Sengonisasi.. disaat kayu kalimantan sulit dinanti

Aksi pembalakan liar mempunyai dampak pada dunia konstruksi. Ketatnya pengawasan kayu dari rimba Kalimantan ke tanah Jawa, dan menipisnya hutan Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi, membuat pelaku konstruksi harus berpikir untuk mengganti kayu kalimantan yang kaya varitas dan jenis dengan kayu lokal di tanah Jawa. Kebutuhan dalam jumlah banyak dan suplai yang singkat adalah target yang harus dipenuhi.

Maka, kayu tahun lah jawabannya. Kayu ini mulai dilirik pelaku konstruksi karena mengingat kelas kayu ini tergolong kelas IV-II. Pada beberapa jenis pohon, kayu nya mampu dijadikan konstruksi dan ini banyak diaplikasikan oleh masyarakat didaerah pedesaan.

Salah satu contoh kayu tahun yang kini banyak dibudidayakan oleh petani adalah sengon.

Dalam jangka waktu 4-5 tahun penanaman sengon sudah dapat dipanen. Nilai ekonomisnya tergolong tinggi. Paling murah bisa berkisar antara Rp. 800.000 hingga Rp.1 juta lebih per pohon, tergantung besarnya diameter dan kondisi pohonnya.

Mudah perawatannya, dan mampu hidup dengan baik di lahan kritis...

Jadi, anda tertarik?

1 komentar:

  1. Hasil dari menanam sengon bukan sekedar janji/iming iming saja, akan tetapi hasil dan fakta-lah yang akan berbicara tentang keuntungannya.

    Kunjungi kami untuk mendapatkan bibit sengon solomon jaguar siap tanam.
    ' jual sengon solomon jaguar '
    pesonaalbasiajember.blogspot.com

    Semoga bermanfaat.
    Salam..

    BalasHapus

DESAIN MUSOLA MODERN DI KABUPATEN BLITAR

Desain tempat ibadah kaum Muslimin sebenarnya tidak ada panduan baku, setiap daerah, dan jaman mungkin ada perbedaan corak, model dan karakt...

Popular Posts