Rumah Minimalis, Meneruskan Rumah Yang Sedang Dibangun

Judule kok mumet yo? Begini saudara.. saya dapat pekerjaan desain ini dari seorng bernama Bapak Muji Slamet di Blitar,  ketika beliau datang untuk minta didesainkan, kondisi rumah sudah dibangun level lantai 1 dan cor dak lt 2 saja.  Dengan  desain hasil sketsa beliau sendiri yang .. pakae Microsof Office.. kok bisa??? Kalau sekedar ploting denah atau memberi ilustrasi tampak yg diinginkan bisa saja.. selebihnya ya kemampuan individu dalam menggunakan perangkat tersebut.
Kemudian, denah yang dimiliki beliau dan itu sudah terbangun lantai 1.. terus terang saja banyak kekurangan dari sisi konfigurasi struktur supaya rigid, pencahayaan, dan tata ruang. Tapi gimana lagi wong sudah terbangun.
Akhirnya tugas saya adalah membantu mengoptimalkan ruangan yang sudah terbangun dengan desain baru yang lebih value dan  acceptable, tanpa  merubah bangunan yang sudah berdiri..
Kini, desain yang tadinya cuman untuk memenuhi persyaratan legalitas IMB (IMB syarat mengajukan Kredit pembangunan rumah), kini benar-benar dijadikan sebagai patokan dalam membangun rumahnya dan mengimajinasikan visual yang  menjadi dambaan.
Jadi.. jangan sepelekan desain rumah...  apalagi jika tidak memiliki ilmu struktur bangunan!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESAIN MUSOLA MODERN DI KABUPATEN BLITAR

Desain tempat ibadah kaum Muslimin sebenarnya tidak ada panduan baku, setiap daerah, dan jaman mungkin ada perbedaan corak, model dan karakt...

Popular Posts