Desain rumah dengan 1 ruang di lantai 2, Keluarga Triyuni, Sutojayan, Blitar

 


Desain ini mengapresiasi dari keinginan Pemilik Rumah yang sudah terlanjur membangun beberapa ruangan dibelakang sebelumnya. Lahan yang memanjang dengan lebar 9 meter, dan kondisi sudah terbangun, membuat saya harus menyelaraskan saja bentuk yang sudah ada. Karena toh, Pemilik Rumah sudah memilki layout ruangan sendiri, hanya saya tinggal menyerasikan dengan kaidah teknis dan arsitektur.
Kelihatannya simpel. Belum tentu. Apalagi saking simpelnya, kadang sulit menentukan fasade yang sesuai.
Layout denah ini sebenarnya hanya membutuhkan 1 ruangan saja di lantai atas, tepat diatas garasi. Justru itu kesulitannya. Mengingat denah  tersebut sebenarnya logika umum yang berlaku di masyarakat jika membutuhkan ruangan yang demikian.
Justru, sebagai desainer, kita dituntut untuk  berpikir tidak biasa, eksklusif, dan inovatif. Karena harus ada nilai lebih dari sebuah desain itu. Disisi pertimbangan teknis dan  ekonomis.
Setelah beberapa  komunikasi yang di jalin, dengan   beberapa  saling adu argument, pandangan dan saran, maka saya bisa menyimpulkan seperti demikian.
Oke, monggo di saksiksan saja… jangan lupa matikan kompor..

fasade depan 1
fasade depan 2

fasade samping


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Fasad Pagar simple namun elegan Permintaan desain dari seorang yang mempersiapkan masa pensiun 6 tahun mendatang, untuk tinggal di Kabupat...

Pages