HUNIAN MAKSIMAL, DILAHAN MINIMAL | THE SCANDINAVIAN TINYHOUSE | DESAIN RUMAH LAHAN LEBAR 5,5 METER!

 Sepasang klien, keduanya berprofesi sebagai pendidik ini, datang ke studio kami, dengan membawa sketsa lahan berukuran 5,5x15 meter dan layout bangunan dengan luasan tapak 5,5x10 meter.

Tanah yang berada ditepi jalan raya dengan untaian kabel PLN yang melintas berjarak 4 meteran dari batas muka lahan, perlunya kami mensiasati agar desain nantinya tidak menimbulkan masalah dalam pelaksanaan maupun ketika hunian itu sudah terbangun.

design book cover


Hunian 2 Lantai ini tata ruang nya terdiri dari  :

lantai 1 : 1 kamar tidur utama, ruang tamu, ruang makan, pantry, ruang keluarga, toilet, laundry area dan taman indoor

lantai 2 : 2 unit kamar tidur anak, ruang kerja, ruang baca, toilet dengan 2 balkon depan belakang


Untuk detail dari desain rumah ini silakan klik gambar berikutnya untuk melihat video lebih lengkap 







Fasad rumah dibuat simple dan terkesan monochrome, selain berkesan bersih dan elegan, juga cat yang satu warna ramah di budget


fasad depan ada aksen tembok acian unfinished



Untuk tata ruang di rancang dengan  menyeimbangkan antara kebutuhan, fungsi dan luasan yang bisa dioptimalkan pada lahan yang ada. Keterbatasan lahan juga tidak  menjadi hambatan untuk merancang rumah  memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan alami  yang baik. Agar penghuni  merasa nyaman, suhu ruangan menjadi tidak pengap, kesan lega nya dapat dan pergerakan penghuni nya tidak terhalang oleh sekat maupun furniture.



interior lt. 1


Video animasi bisa ditonton di channel  YOUTUBE kami : 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Rumah secara prinsip didesain dengan latar  suasana vila ala ala Bali. Yakni menonjolkan environment tropis dan suasana pedesaan. fasad dep...

Pages