Baiturrohman, Masjid dengan Kubah Beton Lahan 16x20 M di Gresik

Pemirsa!!!!
Tepat  hari Arofah, PakGOH menyelesaikan konsep Masjid Baiturrohman di Dusun Jedong, Desa Sekarputih, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik... (yang dari Gresik.. mannnaaa suaranyaaaaaa???!!!!???)
Proyek "akhirot" dari teman kuliah di Civil Engineering ITS Surabaya dulu, merupakan proyek rehab berat masjid lama yang lebih kecil ukuran nya, dan tentu lebih tua umurnya.
Peremajaan total ini sangat memberi keleluasan pakGOH sebagai arsitek menuangkan desain lebih bebas. Dengan usulan2 dari teman tentang fasade yang diinginkan, maka jadilah JREENG!!!
Pada sudut2 bangunan, pakGOH menambahkan pencahayaan alami dari skylight (ngerti ra kowe kabeeehhh??? uwopooo skylight iku??), yang bahannya ada beberapa alternatif, seperti polycarbonat, kaca tempered, atau upvc. Opo ra panas?? Mbuooteeen pakdhee... karena posisi atap dak nya mulai dari teras saja sudah tinggi, ada 6 meter!!
Kubah dibentuk dari konstruksi pelat beton. Dengan menambah "anak kubah" yang mempunyai lubang sebagai wadah loudspeaker juga  ventilasi ruangan.

Wis  ndak usah banyak cing-cong...
Monggo Cekimot sajaaaa...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESAIN MUSOLA MODERN DI KABUPATEN BLITAR

Desain tempat ibadah kaum Muslimin sebenarnya tidak ada panduan baku, setiap daerah, dan jaman mungkin ada perbedaan corak, model dan karakt...

Popular Posts