Desain Rumah Bapak Dodik di Blitar


Kali ini desain didedikasikan untuk Bapak Dodik, yang tinggal di Desa Bendosari, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Berdiri diatas lahan yang sangat luas, dan membentuk letter "L" pada sisi belakang. Namun rumah ini nantinya berada pada sisi depan lahan yang cukup luas sehingga kesan L tidak terekspos dari depan.


Denah layout ruangan, terdiri dari 3 kamar tidur dan 1 kamar tidur pembantu, terpisahnya ruang tamu dengan ruang keluarga, agar privasi tamu dan keluarga lebih terjaga. Area ruang makan dimaksimalkan dengan memberi tambahan "mini bar" yang merupakan sebagai area transisi dengan dapur.


Penempatan taman didalam bangunan pada sisi utara, difungsikan sebagai area transisi antara garasi dengan rumah, yakni akses pada ruang keluarga serta dapur. Taman yang mungil ini nantinya akan di dibuat kolam pancuran.
Keinginan klien untuk memiliki mushola keluarga, dipilihlah mushola yang semi tertutup, dengan memanfaatkan partisi dari balok kayu yang dibuat berdiri berjejer-jejer dengan finishing polituran. Lantai mushola pun di buat dari bahan yang hangat, bisa parkit, papan kayu, atau woodplank grc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Fasad Pagar simple namun elegan Permintaan desain dari seorang yang mempersiapkan masa pensiun 6 tahun mendatang, untuk tinggal di Kabupat...

Pages