The Jasmine Dentalhouse, sentuhan kontemporer, dinamis, dan fungsional

Fasad Rumah  eskisting dengan mezanin.

Desain kali ini diperuntukkan untuk hunian yang  mempunyai fungsi sebagai klinik.
Yakni ruang praktek  bagi seorng dokter gigi spesialis bedah mulut, yang menghendaki rumah dengan lahan yang ada lebih optimal dari sisi fungsi.

Sisi budget, 'agak dikesampingkan' mengingat yang perlu dpikirkan adalah pasca rumah itu terbangun. Namun demikian, area garasi pada 'basement' dipertahankan, mungkin cukup mempoles dengan menyesuaikan tema dari fasad yang didesain.

posisi lahan hook/sudut 


Untuk layout ruangan, dibagi menjadi 3 zona. Yakni zona klinik, servis dan privasi.
Untuk lantai 1 di optimalkan zona Klinik dan Servis. Pada zona klinik pun dibagi 1/3 nya untuk ruang tamu. Pada zona servis, difungsikan sebagai dapur dan ruang makan,
Kemudian area privasi meliputi ruang keluarga, kamar tidur utama, kamar tidur anak, maupun kamar tidur pembantu,  menempati lantai 2.


Pembagian zona yang demikian memiliki  keuntungan, yakni ketika aktivitas 'usaha' berjalan, maka kegiatan privasi tidak terganggu, begitu sebaliknya. Kemudian, pada umumnya, orang menata rumah 2 lantai dengan kamar2 lebih dari 2, yang berada di lantai 1 dan lantai 2, kadang menjadikan rumah kedepannya 'tidak hidup' di lantai 2. seiring berkembangnya waktu, anak2 yang mulai beranjak remaja, mungkin harus meninggalkan  keluarganya untuk menuntut ilmu di luar kota, misalnya.
Tentu  keumuman lantai 2 untuk anak2, akan menjadi melompong dari penghuninya. Dari sisi perawatan tidak baik, dari sisi 'kejiwaan', ruangan yang jarang sekali terjamah, menjadikan rumah kehilangan aktivitas yang 'menghidupinya'. Dan itu bisa berdampak secara psikologis.

ada beberapa aplikasi skylight pada dak atap, berperan menyuplai cahaya alami lebih maksimal, namun masih terlindung dari hujan.



Proses pekerjaan galian tanah untuk struktur pondasi


menggunakan pondasi footplate atau plat setempat atau 'cakar ayam'

Jadi, berminat dengan ide2 segar kami?
Hubungi nomor 085234332561, mau WA atau telpon lebih baik, asal jangan ngaku bapak atau ibu saya lalu minta kiriman pulsa, saya yatim piatu.  atau ngaku2 lagi ada urusan di kantor polisi.. hahaha.. karena  abang saya polisi... cieee...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Fasad Pagar simple namun elegan Permintaan desain dari seorang yang mempersiapkan masa pensiun 6 tahun mendatang, untuk tinggal di Kabupat...

Pages