Adda'wah, the Box Mosque, Konsep kontemporer tempat bersujud

view dari arah Kiblat

Kali ini desain tempat ibaadah kaum Muslimin yakni Mushola, yang direncanakan dibangun diatas tanah wakaf , berukuran 11x11 meter persegi.
Mengambil tema kubus, dengan meniadakan unsur kubah dan mihrab, bagian yang menonjol dan biasa ada dalam sebuah masjid atau mushola.
Tema kubus diambil karena agar lebih bebas mengeskplor tata ruang dan konsep. Juga mencoba tema yang rada asing bagi daerah tersebut.
Ornamen natural dan modern masih ditonjolkan, yakni adnya unsur batu alam, dan jalusi yang direncanakan berbahan acrilic dan garis-garis yang bisa menyala di malam hari.

view dari timur

Tata ruang nya simple saja. Gedung 3 lantai ini didesain dan berkonsep memaksimalkan fungsi di tiap lantainya. Lantai dasar sebagai area parkir, tangga akses dan tempat wudlu/toilet. Lantai 1 sebagai ruang utama sholat , dan Lantai 2 sebagai ruang sholat sekunder, yang berfungsi sebagai ruang pertemuan/rapat maupun kantor.
Untuk rooftopnya dipilih bahan atap gelombang semacam alderon, laserlight, sunroof dan lain-lain.

1 komentar:

  1. Keep in mind that the heated bed on your printer could take Bath Sheets several of} minutes to achieve elevated temperatures. So don’t be surprised should you see your printer pausing whereas waiting on an M190 command to complete heating the bed. Just make certain to include an M190 earlier than the print begins, because the bed temperature can be an necessary issue for first layer adhesion. After calibrating the construct platform and making sure the filament is properly loaded, ready to} insert the microSD card and get the print started.

    BalasHapus

Proyek kali ini merupakan renovasi 90 persen  bagian bangunan eksisting  yang mengalami perombakan secara signifikan.  fasad desain fasad ek...

Pages