Adda'wah, the Box Mosque, Konsep kontemporer tempat bersujud

view dari arah Kiblat

Kali ini desain tempat ibaadah kaum Muslimin yakni Mushola, yang direncanakan dibangun diatas tanah wakaf , berukuran 11x11 meter persegi.
Mengambil tema kubus, dengan meniadakan unsur kubah dan mihrab, bagian yang menonjol dan biasa ada dalam sebuah masjid atau mushola.
Tema kubus diambil karena agar lebih bebas mengeskplor tata ruang dan konsep. Juga mencoba tema yang rada asing bagi daerah tersebut.
Ornamen natural dan modern masih ditonjolkan, yakni adnya unsur batu alam, dan jalusi yang direncanakan berbahan acrilic dan garis-garis yang bisa menyala di malam hari.

view dari timur

Tata ruang nya simple saja. Gedung 3 lantai ini didesain dan berkonsep memaksimalkan fungsi di tiap lantainya. Lantai dasar sebagai area parkir, tangga akses dan tempat wudlu/toilet. Lantai 1 sebagai ruang utama sholat , dan Lantai 2 sebagai ruang sholat sekunder, yang berfungsi sebagai ruang pertemuan/rapat maupun kantor.
Untuk rooftopnya dipilih bahan atap gelombang semacam alderon, laserlight, sunroof dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Fasad Pagar simple namun elegan Permintaan desain dari seorang yang mempersiapkan masa pensiun 6 tahun mendatang, untuk tinggal di Kabupat...

Pages