Rehab Berat Rumah di Kavling Hook, Lokasi : Sidoarjo

Beberapa orang mungkin menghindari membeli rumah di posisi hook/pojok/sudut. Namun tidak bagi klien kali ini, ada beberapa aset lahan hook yang ia miliki. Dan salah satunya yang sedang saya tangani desainnya ini.

Rumah Eksisting dengan lokasi di hook/pojok kavling

Rumah type 56  di sudut cluster ini di permak menjadi T250!!


Eyebird view, menampilkan desain fisik keseluruhan








Sisa lahan yang masih lumayan di sisi sudut  bukannya di maksimalkan untuk bangunan. Dengan menjadikan rumah yang semula 1 lantai menjadi 2 lantai, dan semua keinginan ruangan2 sudah tertampung dengan rumah 2 lantai tersebut, maka sisa nya dimanfaatkan untuk  taman dan kolam renang.
Elevasi lantai dasar  dibuat naik 1 m dari tanah existing (halaman). Untuk memberi kesan taman berkontur, dan memnimalisir penggalian tanah existing untuk kolam renang.
Keinginan aktivitas rumah yang lebih terjaga privasinya, maka menjadikan teras sebagai "main voyer" atau ruang tamu "utama". Yakni ada kalanya keinginan untuk "memilah" mana tamu yang "perlu" di persilakan masuk ke dalam rumah dan mana yang cukup "diluar" saja, sesuai hajatnya saja. Maka menjadikan teras sebagai ruang tamu yang  kesannya terbuka bagi tamu namun "membatasi" agar tamu tidak bisa mengeksplor isi ruangan rumah. Maka di belakang voyer tersebut ditempatkan pula toilet sekaligus sebagai ruang bilas.


Voyer.. ruang tamu, memfungsikan teras, dengan green roof pada area carportnya


Kolam renang di buat asimtris,  luasannya membentuk bidang2 lengkung, dengan memberi "jacuzi" yang bisa dibuat berendam air panas .
Untuk landscape, ditempatkan pula saung/gazebo dari bambu nan sederhana, agar menciptakan suasana yang natural dan ramah lingkungan di buat pancuran dengan  cover guci, sehingga menciptakan kesan tradisional-modern ketika di padukan dengan keramik mozaik, serta tritisan kolam dari woodplank.
Tertarik dengan konsep Arsitektur + Landscape pada hunian anda? Hubungi kami di alamat web ini ya..


Landscape , dilengkapi dengan swimming pool with jacuzi, gazebo, dan aneka buka dan tamaman tropis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Fasad Pagar simple namun elegan Permintaan desain dari seorang yang mempersiapkan masa pensiun 6 tahun mendatang, untuk tinggal di Kabupat...

Pages